Sebagai upaya mencegah gangguan kamtibmas, Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel menggelar Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dengan menyisir sejumlah jalan protokol serta menyambangi tempat keramian di kota Banjarmasin, Minggu, (28/6/) malam.

Kegiatan yang diawali pelaksanaan apel di halaman Mapolresta Banjarmasin tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin melalui Kasat Intelkam selaku Pamenwas Kompol Letjon Simanjorang dan didampingi Iptu Mardiyono.

Letjon menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan atensi Kapolresta Banjarmasin sebagai bentuk penjabaran salah satu program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta tentang penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi COVID-19.

"Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan lakukan yang terbaik guna memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Seribu Sungai," katanya.

Pada kegiatan tersebut oleh personel juga disisipkan penyampaian imbuan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ditemui saat berpatroli.

"Penyampaian edukasi dengan mengedepankan sikap yang humanis ini sangatlah penting apalagi Kota Banjarmasin termasuk  zona merah penyebaran COVID-19, jadi diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang merupakan kunci utama dalam memutus penyebaran COVID-19," tandas Letjon.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020