Martapura, (Antaranews Kalsel) - Khairul Saleh siap mencalonkan diri sebagai gubernur Kalimantan Selatan periode 2014-2019 bersaing dengan sejumlah calon lain yang diprediksi ikut maju pada pemilihan kepala daerah provinsi setempat.


"Saya siap maju mencalonkan diri sebagai gubernur Kalsel dan berharap mendapat dukungan partai politik pengusung maupun masyarakat," ujarnya di Kota Martapura, ibukota kabupaten Banjar, Selasa.

Ia mengatakan, keinginan maju sebagai kepala daerah karena ingin membangun daerah terutama lebih memaksimalkan potensi sumber daya alam yang melimpah maupun sumber daya manusia yang produktif.

"Sumber daya alam Kalsel sangat potensial dan melimpah sehingga kami ingin memajukan daerah melalui pemanfaatan yang maksimal demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat," ungkapnya.

Menurut dia, meski pun pemilu kepala daerah Kalsel masih cukup lama atau sekitar satu tahun lagi, tetapi pihaknya sudah melakukan strategi dan pendekatan kepada partai politik yang diharapkan mengusungnya.

Selain itu, juga sudah melakukan pendekatan kepada masyarakat pada beberapa kabupaten dan kota di Kalsel melalui berbagai kegiatan sosial dan keagamaan sesuai kapasitas sebagai pimpinan organisasi kemasyarakatan.

"Kami menjaga hubungan baik kepada seluruh partai politik maupun pendekatan ke masyarakat melalui kegiatan sosial dan keagamaan," ujar Khairul Saleh yang juga menjabat Bupati Banjar dua periode itu.

Dikatakan Khairul yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalsel itu, pihaknya berharap elektabilitas yang dimiliki semakin meningkat sehingga menjadi pilihan partai politik yang akan mengusung.

"Sejumlah partai akan melihat elektabilitas calon di mata masyarakat sehingga kami berharap elektabilitas semakin tinggi agar bisa dijadikan partai sebagai calon yang diusung," katanya.

Sementara itu, sejumlah tokoh yang diprediksi maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur Kalsel periode 2014-2019 diantaranya Rudy Resnawan yang masih menjabat Wakil Gubernur Kalsel.

  Kemudian, mantan Wakil Gubernur Kalsel Rosehan Noor Bahri, mantan Bupati Tanah Bumbu Kalsel Zairullah Azhar yang terpilih sebagai caleg DPR RI dan Adriansyah mantan Bupati Tanah Laut, Kalsel.   

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014