Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali menyerahkan secara simbolis Bantuan Tunai Langsung (BLT) untuk 82 KK dari 4 RT yang berada di Desa Sungup Kanan Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kamis.

Bantuan BLT Dana Desa tahap 1 dengan besaran Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan (Juni, Juli dan Agustus) ini diberikan untuk masyarakat ekonomi menengah dan bawah yang terdampak COVID-19.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya, berpesan agar bantuan ini betul-betul dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik mungkin, jangan disalah gunakan untuk keperluan yang lain.

Karena diketahui bersama, saat ini situasi berbeda tidak seperti tahun sebelumnya kebutuhan kehidupan masyarakat sangat di perhatikan disaat Pandemi COVID-19.

"Saya juga ucapkan terima kasih khusus Kecamatan Pulau Tengah yang telah berhasil melawan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, yang mana kita tahu bahwa masyarakat di sini semuanya tidak ada yang positif," kata bupati.
 
Ini menurut Sayed, adalah salat satu tugas camat dan kepala Puskesmas serta pejabat yang ada di kecamatan tersebut, sehingga penyebarannya tidak menggangu warga setempat.

Di akhir acara, Camat Pulau Laut Tengah Hj Melinda Ratna Agustina, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Kotabaru yang hadir di acara penyerahan BLT secara simbolis kepada masyrakat.
 
"Alhamdulillah pada hari ini bapak Bupati sudah dua kali berkunjung ke Kecamatan Pulau Laut Tengah dalam minggu ini, yang pertama peninjauan paska banjir di Desa Selaru dan yang kedua pembagian BLT Dana Desa di desa Sungup Kanan," ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Satuan Kepala Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kotabaru, Camat beserta Forkopimca, Kepala Desa dan masyarakat Desa Sungup Kanan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020