Polda Kalimantan Selatan membagikan sebanyak 5.330 paket sembako menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati 1 Juli 2020 mendatang.

"Sasaran kami warga di Kota Banjarmasin yang kurang mampu dan terdampak COVID-19 untuk diberikan bantuan," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta di Banjarmasin, Rabu.

Bertempat di halaman Mapolsekta Banjarmasin Selatan, sejumlah warga penerima bantuan secara simbolis menerima paket sembako dari Kapolda. Kemudian sisa dari ribuan paket sembako dibagikan secara "door to door" guna mencegah adanya kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Nico mengungkapkan, di masa sulit sekarang hanya semangat gotong royong yang bisa membangkitkan lagi rasa saling membantu terhadap sesama.

Untuk itulah, Polri menyambut usia ke-74 tahun akan berusaha selalu ada untuk masyarakat dan membantu bagi mereka yang membutuhkan.

"Kita tidak boleh lupa sejarah berdirinya bangsa ini ada tiga hal yaitu musyawarah, mufakat dan gotong royong. Karena itulah kalau ada permasalahan kita musyawarah supaya bisa kita selesaikan secara mufakat dan ayo kita kerjakan dengan gotong royong," tandas jenderal bintang dua itu.
Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar menyerahkan sembako bagi masyarakat dalam rangka Polri peduli di Hari Bhayangkara. (ANTARA/Firman)


Nico mengingatkan masyarakat pentingnya kedisiplinan memutus penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

"COVID-19 masih mengintai dan terus menyebar. Mari lebih disiplin lagi agar penyebarannya bisa ditekan dan segera berakhir," tandasnya.

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar selaku Ketua Seksi Bakti Sosial HUT Bhayangkara di Polda Kalsel menyampaikan, pembagian sembako sudah berlangsung sejak 14 Juni lalu.

"Jadi seluruh jajaran sudah menyebarkan bantuan sembako ini dan dijadwalkan untuk seremonialnya serentak di Polda pada 26 Juni nanti," jelasnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020