Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) komisi IV dari Fraksi Partai Golongan Karya, Athaillah Hasbi, bersama anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), membagikan masker dan mengedukasi masyarakat tentang pencegahan COVID-19.

Ia mengatakan, kegiatan pembagian masker dan edukasi pemutusan penyebaran COVID-19 dilakukan di Pasar Karamat Barabai dan Pasar Tradisional Walangku, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) juga dibantu Penjabat Kepala Desa Kasarangan, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) beserta aparat desa.

"Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak untuk kegiatan hari ini, sebagai bukti nyata kepedulian kita bersama dalam mencegah penularan virus," katanya, Minggu (21/6) pagi.
 


Baca juga: Anggota DPRD Kalsel : Penutupan sementara IGD RSUD Kandangan sudah tepat

Menurut dia, mencermati dan berfikir fungsi edukasi sangatlah penting dalam mencegah penyebaran COVID-19, karena semakin lama semakin meningkat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang terjadi di Kabupaten HST. 

Tentunya ini perlu bantuan dan peran dari semua pihak, karena kalau hanya fokus mitigasi itu sangat sulit, jadi sangat penting memfungsikan edukasi agar ada pemahaman dan melahirkan kesadaran serta kepedulian masyarakat dalam pencegahan penularan virus.

Fungsi edukasi dimaksud adalah tata cara untuk pencegahan COVID-19, dengan mulai sering cuci tangan dengan air sabun, menjaga jarak, menggunakan masker bila keluar rumah, lebih-lebih di pasar, menjaga keseimbangan gizi serta dengan rajin berolahraga, ditekankan pula selalu menjaga kebersihan.
 
Pembagian masker dan edukasi pencegahan COVID-19 dari Anggota DPRD Kalsel
Athaillah Hasbi dan Pemuda Pancasila HST (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Tokoh Ormas pemuda Kalsel tuntut TAP MPRS larangan PKI dan ajarannya masuk RUU HIP

"Dalam situasi sulit ini ingatlah setiap kita memiliki peran penting, bersama-sama kita bisa melindungi diri dan melindungi sesama dan selamat dari wabah COVID-19, sehingga wabah bisa diatasi lebih cepat dengan aksi yang tepat," katanya, yang juga menjabat Ketua MPC PP HST.

Ditambahkan dia, edukasi pihaknya lakukan selain dengan turun langsung ke masyarakat, juga dilakukan melalui media sosial, dan media komunikasi lainnya untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi.
 
Anggota DPRD Kalsel Komisi IV Fraksi Golkar Athaillah Hasbi
bersama Pemuda Pancasila HST (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020