Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua komisi I bidang hukum dan pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan H Achmad Bisung menyatakan, pihaknya sudah menetapkan nama-nama calon anggota Komisi Informasi Publik tingkat provinsi tersebut.


"Nama-nama calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Kalsel sudah kami serahkan kepada gubernur/pemerintah provinsi (Pemprov) setempat," ujarnya di Banjarmasin, Jumat.

"Kami sudah serahkan hasil seleksi calon anggota KIP kepada gubernur/Pemprov, untuk di SK-kan atau dibuatkan Surat Keputusan (SK)," lanjutnya menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin.

Namun anggota DPRD Kalsel dua periode dari Partai Demokrat yang kembali terpilih menjadi anggota legislatif tingkat provinsi dari hasil Pemilu 2014 itu, tak bersedia menyebut nama-nama calon anggota KIP tersebut.

"Kalau kita sebutkan nama-nama mereka yang lulus seleksi KIP tersebut, rasanya kurang etis. Biar kita tunggu SK Gubernur Kalsel saja nanti," ujar politisi senior Partai Demokrat itu.

"Yang penting kami sudah menempati janji, selambat-lambatnya sebelum pemilihan presiden (pilpres) mengumumkan hasil seleksi calon anggota KIP Kalsel," demikian Achmad Bisung.

Dalam proses pembentukan KIP Kalsel, terdaftar 52 orang yang mengikuti seleksi, yang pelaksanaannya secara bertahap, namun hanya 16 peserta yang sampai pada uji kepatutan dan kelayakan.

Sejumlah peserta seleksi calon anggota KIP Kalsel yang sampai pada tingkat uji kepatutan dan kelayakan itu, beberapa orang di antaranya dari insan pers, serta Ketua KPID tingkat provinsi tersebut.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014