Pemerintah Kota Banjarbaru menerima penilaian laporan keuangan tahun anggaran 2019 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-5 kali dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalimantan Selatan.

Penyerahan opini WTP dilakukan BPK RI Perwakilan Kalsel kepada Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani melalui video konferensi, Selasa didampingi Kepala BPKAD Jainudin dan Inspektur Kota Banjarbaru Rahmat Taufik. 

"Kami bersyukur karena Pemkot Banjarbaru berhasil mempertahankan opini WTP lima kali berturut-turut. Ini semua terwujud atas kerja sama dan dukungan dari seluruh jajaran aparatur pemkot," ujar wali kota.

Wali kota mengharap, pengelolaan keuangan Pemkot Banjarbaru semakin baik sehingga terwujud tata kelola keuangan sesuai prinsip akuntabilitas dan mengacu aturan serta ketentuan yang berlaku. 

Diharapkan pula, ASN meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi sehingga mampu mewujudkan tata pemerintahan yang baik termasuk pengelolaan keuangan akuntabel dan sesuai aturan serta ketentuan. 

"Kami minta seluruh ASN bekerja dengan baik, saling bekerja sama dan mendukung program pemerintah sehingga pemerintahan berjalan baik dan pengelolaan keuangan juga bisa semakin baik," pesannya.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020