Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banjarmasin, menggelar pertemuan rapat pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), SD dan SMP Kota Banjarmasin.

Kegiatan yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah itu bertujuan mendukung program pendidikan dalam masa tanggap darurat COVID-19.

Menurut istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini, pembelajaran secara dalam jaringan (Daring) televisi itu sangat menarik. Selain, siswa dapat belajar dengan mudah, pemahaman atas sebuah program pembelajaranpun tidak sulit mereka ikuti.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banjarmasin, menggelar pertemuan rapat pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekola (K3S), SD dan SMP Kota Banjarmasin.(Antaranews Kalsel/prokom/Hasan Z)


Terlebih, lanjutnya, tidak semua orangtua memiliki handphone (HP) berbasis android. Karena itu, bebernya, dengan program daring melalui televisi ini, diharapkan seluruh siswa SD dan SMP se Kota Banjarmasin, dapat menerima pembelajaran sekolah meskipun sedang berada di rumah.

 “Karena kami membayangkan bagaimana seandainya bila ada orangtuanya yang belum punya android, dan gurunya belum punya kouta yang cukup untuk melakukan pembelajaran secara daring,katanya.

Jadi dengan adanya daring melalui televisi ini, mereka tetap bisa memantau dan mengikuti kurikulum sekolah yang diajarkan.

Mudah-mudahan, dengan adanya daring melalui media televisi ini, seluruh siswa di kota berjuluk seribu sungai dapat terus belajar, sehingga mereka tidak tertinggal kurikulum mata pelajarannya

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020