Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mulai mendistribusikan soal Ujian Nasional SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), dari Mapolres ke Polsek di 21 kecamatan di Kotabaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Murdianto MSi, Sabtu, mengatakan mulai Jumat soal UN SMP/MTs sebanyak 228 boks dari empat mata pelajaran mulai dikirim ke Polsek-Polsek di kecamatan di Kotabaru.

"Insya Allah, dengan waktu tiga hari itu, semua soal sudah siap di Polsek masing-masing kecamatan," ujar Murdianto.

Bagi daerah-saerah sulit, seperti Kecamatan Pulau Sembilan, Tanjung Smalantakan, Pamukan Selatan, ada kemungkinan distribusi soal akan menggunakan kapal cepat atau bahkan dicarter.

Begitu juga untuk daerah-daerah sulit yang berada di daratan, seperti Hampang dan daerah lannya, pendistribusian soal juga akan menggunakan transportasi reguler, tetapi apabila tidak tersedia terpaksa menggunakan armada carteran.

"Semua soal UN akan disimpan di Polsek masing-masing, dan setiap hari panitia dari pihak sekolah mengambil soal di Polsek," ujarnya.

Menurut dia, kebijakan tersebut dilakukan agar pelaksanaan UN SMP/MTs berajalan dengan lancar dan tertib.

Dia mengatakan, jumlah peserta UN SMP/MTs di Kotabaru sebanyak 4.158 orang dan siap mengikuti UN pada 5-8 Mei 2014.

Sekolah penyelenggara UN SMP/MTs di Kotabaru sebanyak 59 sekolah SMP dan madrasah tsanawiyah, yang tersebar di 21 kecamatan di Kotabaru. ***3***



(T.I022/B/E005/E005) 03-05-2014 19:46:37

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014