Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Abdi Rahman  secara simbolis menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada para kepala keluarga (KK) di enam desa Kecamatan Kurau, Jumat (5/6).

Enam desa penerima BLT-DD itu adalah, Desa Sarikandi dengan 39 KK penerima, Tambak Sarinah 51 KK, Tambak Karya 40 KK, Maluka Baulin 25 KK, Raden 96 KK dan Sungai Bakau sebanyak 76 KK penerima.

Wakil Bupati Tala Abdi Rahman  mengungkapan, pemerintah telah mengerahkan dana dari pusat sampai desa untuk memberikan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) untuk masyarakat terdampak COVID-19 dan penanganan virus tersebut,.

"Negara kita, bahkan dunia sedang susah dengan makhluk halus tapi bukan hantu, melainkan sebuah virus yang berukuran nanometer ini,"ujar Abdi

Abdi juga meminta,  semua masyarakat sgar  menaati imbauan pemerintah mengenai pencegahan COVID-19, 

"Dana  yang dikeluarkan pemerintah tidak sedikit ,apalagi dana pembangunan kita potong semuanya 50 persen untuk mengatasi COVID-19 ini. Tolong ikuti imbauan pemerintaah agar wabah ini lekas berakhir," harap Abdi.

Wabup juga berpesan, kepada para penerima BLT-DD agar membelanjakan uangnya dengan sebaik-baiknya seperti untuk membeli kebutuhan pokok, karena wabah virus corona tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya.

"Kita tidak tahu kapan selesainya wabah ini, mari belanjakan dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok seperlunya, jangan gunakan untuk membeli handphone atau hal lainnya yang bukan kebutuhan pokok,"pintanya.

Pada penyerahan BLT-DD di Kecamatan Kurau tersebut Wabup Tanah Laut Abdi Rahman didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kurau serta para kepala desa setempat.
Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman  secara simbolis menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada para kepala keluarga (KK) di enam desa Kecamatan Kurau, Jumat (5/6).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020