Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di kantor bupati, Rabu pagi, selanjutnya kegiatan serupa dilaksanakan di aula Kecamatan Pulau Laut Barat pada siang harinya.
 
Sayed Jafar mengatakan, program pemberian bantuan dari Pemerintah Daerah untuk warga Kabupaten Kotabaru sudah berlangsung sejak 2019, jadi bukan hanya karena adanya Pandemi COVID-19 ini saja pemerintah menyalurkan.

"Banyak program program dari pemerintah yang sudah dilaksanakan, diantara bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program bantuan anak yatim piatu," ungkapnya.

Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial akan selalu meluncurkan program untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah untuk masyarakat terdampak wabah pandemi COVID-19 di Kecamatan Pulau Laut Barat sebanyak 660 paket sembako yang diperuntukkan warga di 11 desa dengan rincian 60 paket untuk setiap desa.

Sementara Plt. Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza, menyampaikan bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel dan sesuai data dari desa setempat.
 
"Semua yang menerima bantuan ini adalah warga yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran sehingga tidak ada doubel warga yang menerimanya," katanya seraya menjelaskan isi paket terdiri beras 5 kg, gula, teh, susu, mie instan, kecap dan kopi.

Usai kegiatan pemberian bantuan sembako di Kecamatan Pulau Laut Barat, rombongan bupati melanjutkan kegiatan yang sama di Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Sebanyak 600 paket sembako dibagikan di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, masing-masing untuk 10 desa dengan pembagian 1 desa mendapat 60 paket sembako.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat beserta Forkopimca, kepala desa dan tokoh masyarakat masing-masing di dua Kecamatan Pulau laut Barat dan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020