Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta memimpin langsung pembagian sembako dan 50 sak beras dalam kegiatan susur sungai yang menyasar para nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di perairan.

"Bakti sosial ini bagian dari kepedulian Polda Kalsel dalam membantu masyarakat terdampak COVID-19 dan kali ini kami menyambangi warga pesisir sungai," kata Nico di Banjarmasin, Selasa.

Menggunakan sarana kapal patroli Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud), Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Aneka Pristafuddin menyusuri Sungai Barito, tepatnya di Desa Kuin Besar, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar.

Satu per satu warga yang kebetulan melintas menggunakan perahu ataupun kapal-kapal kecil di sungai dihampiri dan diberikan bantuan sembako.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi keluarga yang anaknya bernama Ilham yang menderita hidrosefalus. (ANTARA/Firman)

Nico mengaku senang dapat menyapa warga yang beraktivitas di sungai tersebut. Hal itu diakui untuk kali pertama dia menyusuri sungai setelah menjabat Kapolda Kalsel.

"Sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat pesisir sungai, apalagi bisa memberikan bantuan dalam menyikapi dampak COVID-19," tutur jenderal polisi berbintang dua itu.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga secara khusus mengunjungi keluarga yang seorang anaknya bernama Ilham yang didiagnosa menderita hidrosefalus atau pembesaran bagian kepala akibat penumpukan cairan pada rongga otak.

Ilham dan orangtuanya tinggal di Desa Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, atau tak jauh dari Mako Ditpolairud Polda Kalsel yang baru.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020