Martapura, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka memberikan dukungan dan semangat kepada Kafilah Kabupaten Banjar yang sedang bertanding di gelaran MTQ ke XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

 Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh bersama Isteri Hj. Raudatul Jannah didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua LPTQ, Sekda Banjar serta beberapa bejabat Pemkab Banjar mengunjungi secara langsung para Kafilah yang berada di pemondokan Kafilah kabupaten Banjar, Minggu, 20 April 2014, yang berada di Jl. Manunggal Rt.03, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.
           
Dihadapan para Kafilah Kabupaten Banjar, Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten Banjar ia meminta kepada Qori, Qoriah, Hafiz Hafizah, Mufassir Mufassirah Kafilah Kabupaten Banjar agar dapat berlomba dengan semaksimal mungkin, serta jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah agar bisa menjadi yang terbaik dalam ajang MTQ Provinsi ke-XXVII di Pelaihari, Tanah Laut.
           
Ia juga berpesan kepada anggota Kafilah Kabupaten Banjar, agar selalu menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan MTQ, hal tersebut penting dilakukan, agar ketika tampil dalam cabang lomba yang diikuti, kondisi fisik serta mental para Qori, Qoriah, Hafiz Hafizah, Mufassir, Mufassirah berada dalam kondisi yang terbaik.
          
 Mengacu pada pengalaman MTQ terdahulu, yakni MTQ tingkat Perovinsi di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan MTQ di Kabupaten Tanah Bumbu, Kafilah Kabupaten Banjar selalu menempati urutan juara ke II, untuk gelaran MTQ tingkat Provinsi ke XXVII di Pelaihari, Tanah Laut kali ini, semoga kafilah Kabupaten Banjar dapat mempertahankan prestasi tersebut, syukur-syukur bisa meningkat sebagai juara pertama” harap Sultan H. Khairul Saleh.
           
Ketua Kafilah Kabupaten Banjar H. Mahdian Noor dalam kesempatan tersebut melaporkan, kafilah Kabupaten Banjar yang ikut dalam MTQ ke XXVII tingkat provinsi Kalimantan Selatan di Pelaihari berjumlah 84 orang, yang terdiri dari 28 orang wanita, dan 48 orang laki-laki. dari 84 orang tersebut ada yang bertugas sebagai Dewan Hakim, peserta lomba, pendamping, oficial, pembina serta para pelatih.
           
Dalam kesempatan tersebut, atas nama rombongan Kafilah kabupaten Banjar,  H. Mahdian Noor juga menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada Bupati Banjar Sultan. H. Khairul Saleh serta semua jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar dan Kantor Kementerian Agama setempat atas segala perhatian, dukungan serta bantuan baik itu yang bersifat moril ataupun bantuan sosial lainnya  guna kepentingan para kafilah yang ikut dalam MTQ ke XXVII tingkat provinsi Kalimantan Selatan di Pelaihari.
           
Sementara itu dalam kunjungan di pemondokan kafilah kabupaten Banjar, Bupati Banjar berserta rombongan juga melakukan salat Magrib, salat hajat serta salat isya berjamaah, dimana melalui kegiatan tersebut diharapkan kafilah kabupaten Banjar selalu dalam kondisi sehat wal afiat, serta dapat tampil dengan kondisi terbaik sehingga target untuk berada pada 3 besar dapat terwujud.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014