Martapura (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar terus kembangkan potensi kepariwisataan di daearah serta  berikan apresiasi kepada para pengusaha travel wisata Kabupaten Banjar.

 Pada kegiatan Pertemuan Pemerintah Daerah dengan para Agen Perjalanan wisata se-Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di aula Gedung Balai Pemuda, selasa kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, dalam upaya meningkatkan pelayanan pariwisata, Pemerintah daerah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata  Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), juga menyelenggarakan Pelatihan untuk pemandu perjalanan wisata agar lebih profesional dan lebih luas mengetahui potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Banjar.

Pada kegiatan yang dihadiri Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah serta peserta pelatihan dan juga 37 (tiga puluh tujuh) agen perjalanan wisata, Kepala Bidang Pariwisata I GT Made menjelaskan, maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Banjar. Serta meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk keperluan perjalanan wisata.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Seketaris Daerah Banjar Ir H Nasrunsyah dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Banjar merupakan daerah yang memiliki berbagai potensi wisata yang harus selalu terus ditingkatkan dan dikembangkan diberbagai aspek.

Sehingga dapat menjadikannya sebagai salah satu kota wisata yang menjadi tujuan utama kunjungan wisatawan ke Indonesia khususnya ke Kalimantan Selatan.

Selain itu, disela sambutannya dia juga mengatakan peran serta masyarakat dalam upaya mendorong peningkatan kepariwisataan ini sangat diperlukan, karena dapat lebih meningkatkan roda perekonomian guna pembangunan daerah.

“ Saya atas nama pemerintah Kabupaten Banjar, meminta kepada seluruh pengusaha agen travel yang berhadir pada pertemuan ini, agar dapat lebih bersinergi lagi dalam menguatkan kerja sama untuk meningkatkan promosi ke detinasi obyek wisata di Kabupaten Banjar dengan respon lebih meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banjar”. Harapnya.

Menandai mulainya kegiatan pelatihan pemandu wisata yang akan dilaksanakan mulai 22 sampai 24 april 2014 tersebut, Nasrunsyah mendapat kesempatan mengalungkan id card peserta pelatihan kepada calon pemandu wisata yang akan mengikuti pelatihan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014