Sebanyak 15 orang Pasien COVID-19 di Kalimantan Selatan dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di berbagai rumah sakit setempat, sehingga kini total pasien sembuh menjadi 97 orang dari total 893 kasus.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 yang disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan, Sabtu petang, selain 15 orang dinyatakan sembuh, pasien meninggal dunia juga bertambah tiga orang sehingga menjadi 77 orang.

Adapun kasus pasien positif COVID-19 sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Tanah Laut delapan orang, Kabupaten Barito Kuala satu orang, Kabupaten Tapin tiga orang dan Kabupaten Tanah Bumbu tiga orang.

Sedangkan tiga pasien COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia seluruhnya berasal dari Kota Banjarmasin.

Sementara itu, total kasus pasien COVID-19 hingga hari ini tidak ada penambahan masih tetap 893 orang, sebagaimana jumlah satu hari sebelumnya.

Adapun sebaran kasus COVID-19 berdasarkan daerah, masing-masing adalah Banjarmasin 405 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 319 orang dalam perawatan, 22 orang sembuh dan 64 orang meninggal dunia.

Kabupaten Tanah Bumbu tetap 123 kasus, dengan rincian 114 orang dalam perawatan dan delapan orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Tanah Laut 61 kasus, sebanyak 45 orang dalam perawatan, 15 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia. Kabupaten Kotabaru sebanyak sembilan kasus, yakni delapan orang dalam perawatan dan satu orang sembuh.

Kabupaten Banjar 106 kasus, dengan rincian 90 orang dalam perawatan, sembilan orang sembuh dan tujuh orang meninggal dunia.

Kabupaten Barito Kuala 79 kasus, yakni 74 orang dalam perawatan dan empat orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Sementara Kabupaten Tapin 41 kasus, sebanyak 37 orang dalam perawatan, sembuh tiga orang dan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) delapan kasus, sebanyak tiga orang dalam perawatan empat orang sembuh dan satu meninggal dunia.

Kemudian Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak tiga kasus, satu orang dalam perawatan dan dua orang sembuh. Kabupaten Tabalong tujuh kasus, satu orang dalam perawatan dan enam dinyatakan sembuh.

Kabupaten Balangan sebanyak dua kasus dan sembuh semua. Kota Banjarbaru 44 kasus, sebanyak 23 orang dalam perawatan dan 21 orang sembuh. Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebanyak lima kasus, empat orang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 834 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 185 orang, demikian HM Muslim.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020