Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2006 menggelar bhakti sosial serentak. Menariknya, para perwira yang bertugas di jajaran Polda Kalimantan Selatan itu menyasar masyarakat pesisir sungai untuk dibantu paket sembako.

"Ada 500 paket sembako untuk membantu mereka yang terdampak COVID-19 dan masyarakat tidak mampu," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Ade Papa Rihi SIK MH, Sabtu.

Alumni Akpol 2006 atau disebut angkatan 38 Setia di Polda Kalimantan Selatan berjumlah 14 orang. Pelaksanaan pembagian sembako serentak di wilayah Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Utara, Banjarmasin Timur, wilayah perairan dan juga dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Jadi khusus kami yang berdinas di Kota Banjarmasin baik di Polda atau Polresta fokus menyasar warga kurang mampu di kota ini termasuk pesisir sungai," jelas Ade.
Alumni Akademi Kepolisian tahun 2006 menggelar bakti sosial pembagian sembako. (ANTARAKALSEL/Firman)


Diharapkan adanya aksi sosial tersebut dapat sedikit meringankan beban warga yang kini menghadapi masa sulit akibat pandemi COVID-19.

Sementara Kompol Khairul Basyar SIK menambahkan, kegiatan serupa dilaksanakan serentak seluruh Indonesia oleh Akpol angkatan 38 Setia.

Perwira yang menjabat Kanit Mining Subdit IV Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel itu berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Jadi kita sekalian edukasi warga selalu mematuhi anjuran pemerintah agar COVID-19 ini segera berakhir," tandasnya.
Alumni Akademi Kepolisian tahun 2006 menggelar bakti sosial pembagian sembako. (ANTARAKALSEL/Firman)


Sebelum sembako dibagikan, para alumni Akpol 2006 berkumpul di Polsekta Banjarmasin Tengah. 500 paket sembako diangkut menggunakan dua mobil bak terbuka menuju sasaran yang telah ditentukan.

"Alhamdulilah mari kita selalu berdoa semoga berkah bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran ini COVID dapat teratasi penyebarannya," timpal Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi SIK.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020