Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan ada delapan orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, dari delapan PDP tersebut tiga orang merupakan warga dari Kabupaten HSS, dan lima lainnya dari Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin, masih dalam perawatan di ruang isolasi.

"Situasi terkini COVID-19 HSS, ODP dalam proses 22 orang, PDP delapan orang, enam kasus konfirmasi positif, satu pasien diantaranya masih dalam perawatan, empat sembuh dan satu meninggal dunia," katanya, dalam keterangan resmi, Kamis (21/5).

Baca juga: Situasi pandemi COVID-19, MUI HSS imbau Shalat Idul Fitri di rumah saja

Dijelaskan dia, tiga PDP warga HSS antaralain, HBS-35 laki-laki (39) dari kecamatan SImpur kondisi lemah dirawat di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, dua lainnya RDS-01 perempuan (19) dari Kecamatan Daha Utara dan RDS-02 laki-laki (42) dari Daha Utara, keduanya dirawat di RSUD Daha Sejahtera.

Sedangkan untuk lima PDP dari luar daerah HSS, terdiri dari dua orang dari Kota Banjarmasin dan tiga orang dari Kota Banjarmasin, masing-masing dirawat di ruang isolasi RSUD Kandangan.

ODP HSS sebanyak 308 orang, 286 orang telah selesai pemantauan, dan sisa 22 orang dalam pemantauan, rincian per Kecamatan Kandangan 80 orang ODP dan selesai 77,  Daha Selatan 60 orang ODP dan selesai  55.

Baca juga: PDP HSS tiga orang, empat PDP lainnya dari luar daerah

Daha Barat dua orang ODP dan selesai satu, Daha Utara 45 orang ODP dan selesai  40, Simpur 32 orang ODP dan selesai  27, Sungai Raya 17 orang ODP dan selesai 16.

Selanjutnya, Kecamatan Padang Batung 24 orang ODP dan selesai  24, Angkinang 22 orang ODP dan selesai  20, Telaga Langsat delapan orang ODP dan selesai delapan, Kalumpang delapan orang ODP dan selesai delapan, terakhir Loksado sepuluh orang ODP dan selesai  sepuluh orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020