Oleh Yose Rizal

Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Aditya Mufti Ariffin yang merupakan putra Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin meraih kemenangan di tempat pemungutan suara di tempatnya menggunakan hak suara pada pemilihan umum legislatif.


"Kami bersyukur atas perolehan suara di TPS sendiri yang jumlahnya melebihi calon lain," ujar Aditya saat ditemui di TPS 06 Jalan Garuda RT 3 Kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara, Rabu petang.

Calon anggota DPR RI yang kembali mencalonkan diri di daerah pemilihan Kalsel 2 meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru itu meraih 80 suara pemilih.

Pria yang akrab disapa Opie itu meraih suara cukup jauh dibanding caleg DPR RI dapil 2 Kalsel lain seperti Hasnuriyadi 20 suara, Zairullah Azhar 10 suara dan Sjachrani Mataja serta Adriansyah sama-sama lima suara.

"Pemilu tahu lalu, suara saya juga cukup banyak dan pemilu sekarang jumlahnya lebih besar dibanding caleg lain sehingga kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat," kata dia.

Menurut caleg petahana DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan nomor urut 9 itu, banyaknya perolehan suara di TPS tempatnya mencoblos karena adanya ikatan emosional dengan warga sekitar tempat tinggalnya.

Ditekankan, pihaknya optimistis bisa meraih perolehan suara signifikan dan memenuhi syarat pengumpulan suara DPR RI sehingga bisa kembali duduk di kursi legislatif tingkat pusat periode kedua itu.

"Mungkin karena adanya ikatan emosional sehingga perolehan suara cukup banyak dan saya optimistis bisa mencapai target suara baik di Kota Banjarbaru maupun perolehan suara di dapil secara keseluruhan," ujarnya.

Uniknya, saat perhitungan suara caleg DPR RI masih berlangsung, sang ayah yang juga Gubernur Kalsel Rudy Ariffin datang dan mengikuti proses perhitungan suara hingga berakhir pukul 16.30 Wita.

  "Kami bersyukur Opie menang di TPS sendiri dan jika terpilih kembali semoga kiprahnya di DPR RI lebih baik terutama dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kalsel," kata Rudy Ariffin.   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014