Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1994 yang berdinas di Polda Kalimantan Selatan membagikan ratusan paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak COVID-19.

"Sasaran kami kali ini saudara-saudara di panti asuhan, tentu mereka sangat membutuhkan uluran tangan untuk sedikit meringankan kebutuhan hidup sehari-hari," terang Kombes Pol Andi Azis Nizar, salah satu alumni Akpol 94 di Banjarmasin, Selasa.

Ada tiga Perwira Menengah (Pamen) Polda Kalsel yang merupakan alumni Akpol 94. Selain Andi yang menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, ada juga Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Iwan Eka Putra dan AKBP Arifin yang berdinas di Direktorat Polisi Perairan dan Udara.

Dikatakan Andi, pandemi COVID-19 memang telah berdampak luas dari segi ekonomi. Banyak warga yang berkurang penghasilannya dan tak sedikit bahkan yang di-PHK dari pekerjaan.

Untuk itulah, mereka tergerak hati untuk bisa saling berbagi melalui bakti sosial serentak Ikatan Keluarga Besar Tunggal Panaluan (IKBTP) Alumni Akpol 1994 yang tersebar seluruh Indonesia.
Alumni Akpol 94 menyerahkan bantuan paket sembako untuk panti asuhan di Banjarmasin. (ANTARAKALSEL/Firman)


Kombes Iwan menambahkan, angkatan 94 sebenarnya jika seluruh satuan bernama Palagan Akabri 94 (TNI AU, AD, AL dan Polri). Namun berhubung di Kalimantan Selatan saat ini untuk Perwira 94 hanya mereka bertiga, sehingga dalam bhakti sosial atas nama.
IKBTP Alumni Akpol 1994.

Adapun tiga panti asuhan di Banjarmasin yang disambangi yaitu Panti Asuhan Putri Mu'awanah di Jalan Pangeran, Panti Asuhan Yainkam Jalan Awang Sejahtera serta Panti Asuhan Puteri Harapan Ibu Jalan Cendana.

"Alhamdulilah kami sangat berterima kasih kepada anggota Polda Kalsel dari alumni Akpol 94 yang sudah membantu. Mudah-mudahan bapak-bapak polisi selalu diberikan kesehatan dan sukses dan karirnya," ucap Arif, pengasuh Panti Asuhan Yainkam.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020