Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 proklamasi pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan tahun 2020, di halaman kantor Bupati HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (18/5), mengatakan apel peringatan dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan, dengan menerapkan jarak dan peserta yang juga terbatas hanya diikuti ASN eselon III di lingkungan Pemkab HSS.

Baca juga: Bupati HSS memulai pembayaran zakat profesi di lingkungan Pemkab

"Pelaksanaan apel yang sederhana ini, agar kita bisa memaknai perjuangan dan semangat para pejuang untuk memperoleh kemerdekaan, untuk kita juga agar terus semangat berjuang membangun HSS dan menggalang kebersamaan dan kekuatan untuk memberantas COVID-19," katanya bertindak sebagai pembina upacara.

Dijelaskan dia, peringatan mengusung tema "Dengan jiwa dan semangat juang tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, kita galang kebersamaan dan kekuatan untuk pemberantasan pandemi COVID-19 di Banua Tercinta".

Teriring do'a bersama, agar para pejuang yang telah mendahului atas jasa-jasanya mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, begitupun untuk para pejuang yang masih hidup atau veteran maka Bupati HSS dan jajaran melakukan kunjungan secara langsung sebagai bentuk penghormatan.

Baca juga: Insentif daerah HSS Rp687,5 juta untuk ustadz-ustadzah dan mahasiswa berprestasi

Diakhir upacara peringatan ini, Bupati HSS menyerahkan dua unit mobil ambulance untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kaliring dan Puskesmas Batang Kulur, dengan tujuan mempermudah operasional pelayanan Puskesmas.

Turut hadir dalam peringatan, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS HM Noor, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSS, para pimpinan SKPD dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020