Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta menawarkan alat rapid test jika Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin membutuhkan.

Hal itu disampaikan Nico saat bertemu Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj dalam balutan silaturahmi kedua pimpinan TNI-Polri di Kalsel itu pada Jumat (15/5).

Dikatakan Kapolda, untuk alat rapid test bisa mengajukan ke Bid Dokkes Polda Kalsel yang selama ini banyak membantu sejumlah pihak dalam melaksanakan rapid test hingga tes swab PCR.

"Lanud bisa ajak pemda untuk pelaksanaanya. Polda akan support penuh jika diminta bantuan," jelas jenderal polisi bintang dua itu.

Kedatangan Kapolda sendiri dalam rangka silaturahmi ke unsur forkopimda, dimana dia yang baru saja menjabat berkomitmen menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri di Bumi Lambung Mangkurat.

"Kebersamaan TNI-Polri ini harus mengakar sampai ke bawah. Anggota di lapangan mesti kompak agar masyarakat merasa aman dan nyaman," tuturnya.
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta bersilaturahmi ke Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb M Taufiq Arasj. (ANTARAKALSEL/Firman)


Sejumlah harapan juga disampaikan Nico kepada Danlanud. Di antaranya bahwa Polda Kalsel dan Lanud Sjamsuddin Noor agar tetap bersinergi dalam upaya penanganan COVUD-19.

Kemudian bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam pelaksanaan pilkada dan penanganan karhutla.

"Selamat datang dan selamat bertugas bagi Pak Nico. Saya merasa bangga bisa bersama-sama bertugas di Provinsi Kalsel yang aman dan kondusif ini," timpal Kolonel Taufiq Arasj.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020