Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta bersama jajaran Gugus Tugas Pencegahan Penanggulangan  COVID-19 Tanah Laut   melepas empat orang pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19, di halaman Fasilitas Khusus Karantina COVID-19 setempat atau eks bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Boejasin Pelaihari,   Jum'at (15/5).

Pada pelepasan itu,  Sukamta juga memberikan bingkisan  kepada dua pasien yang sudah sembuh dan dua orang negatif COVID-19 tersebut.

 "Sampean sudah sembuh dan dua orang lagi hasil SWAB nya negatif, bapa yang sudah sembuh jangan takut lagi karena sudah dinyatakan negatif virus corona. Sekarang boleh pulang tapi jangan lupa jaga kesehatan dan melakukan karantina mandiri lagi dirumah" ucap Sukamta dengan wajah tersenyum. 

Sukamta mengungkapkan sangat bersyukur dengan kesembuhan dua pasien dan hasil negatif SWAB pada dua ODP reaktif rapid tes, 

"Alhamdulillah dua orang lagi sembuh , tren kesembuhan kita meningkat. Sementara itu untuk pencegahan dan penaggulangan COVID-19 di Tanah Laut  akan kita lakukan pemetaan dengan pemeriksaan rapid tes secara besar-besaran. Yang reaktif atau positif kita karantina,  yang negatif kita imbau untuk mengikuti protokol pencegahan COVID-19," ujarnya.
Bupati Tanah Laut H Sukamta bersama jajaran Gugus Tugas Pencegahan Penanggulangan  COVID-19 Tanah Laut  melepas empat orang pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19, di Halaman Fasilitas Khusus Karantina COVID-19 setempat atau eks bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Boejasin Pelaihari, Jum'at (15/5).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020