Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Camat Mentewe, Sulhadi memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, setelah uji rapid test COVID-19.

"Ada 40 warga Kecamatan Mentewe dinyatakan reaktif oleh tim medis setelah menjalani rapid test dan mereka berhak menerima bantuan," kata Sulhadi di Batulicin, Jum'at.
Baca juga: Camat Mentewe bantu Warga yang menjani isolasi mandiri
Baca juga: Pasien positif Corona terpaksa isolasi mandiri
Mereka dibantu berupa sembako dan lain sebagainya, guna menunjang kebutuhan mereka selama 14 hari saat menjalani isolasi mandiri.

Selain memberi bantuan sembako, pemerintah kecamatan juga akan selalu memantau semua warga yang lain, apabila ada gejala yang mengarah pada COVID-19 agar dapat sesegera mungkin untuk dilakukan penanganan.

Di wilayah Kecamatan Mentewe, Tanah Bumbu, Kalsel saat ini ada 40 orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG) yang tersebar di beberapa desa sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Sebelumnya Kecamatan Mentewe juga melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan dan penyebaran COVID-19 yang bekerjasama dengan unsur muspika dengan membagikan 2000 buah masker.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kami juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona," pungkas Sulhadi.***3***

Pewarta: Imam Hanafi/sujud mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020