Camat Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Sulhadi terus memberi "suppor" atau bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing secara gratis setelah menjalani uji rapid test COVID-19.

"Ada 40 warga Kecamatan Mentewe dinyatakan rekatif oleh tim medis setelah menjalani uji rapid test dan mereka berhak menerima bantuan," kata Sulhadi di Batulicin, Jum'at.

Dia mengatakan, mereka yang menjalani isolasi mandiri tetap kami bantu dengan memberikan bantuan berupa sembako dan lain sebagainya untuk menunjang kebutuhan mereka selama 14 hari saat menjalani isolasi mandiri.

Selain memberi bantuan sembako, pihaknya selalu memantau seluruh semua warga lainnya apabila ada gejala yang mengarah pada COVID-19 dapat sesegera mungkin untuk dilakukan penanganan.

Diwilayah Kecamatan Mentewe saat ini ada 40 ODP dan OTG yang tersebar di beberapa desa sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Sebelumnya Kecamatan mentewe juga melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan dan penyebaran COVID-19 yang bekerjasama dengan unsur muspika dengan membagian 2000 buah masker.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kmai juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus memetuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran vurus corona," pungkas Sulhadi.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020