Kasus Virus Corona atau COVID - 19 di Kabupaten Tabalong terus bertambah setelah hasil Swab Test dua warga dinyatakan positif dan menjalani karantina mandiri.

 Juru Bicara Penanganan COVID - 19 Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan dua pasien positif diisolasi di rumah yang bersangkutan karena belum siapnya ruang isolasi rumah sakit.

"Betul ada tambahan dua pasien posItif Corona dan rencananya isolasi mandiri," jelas Taufik di Tanjung, Sabtu.

Tambahan pasien positif Virus Corona masing - masing dari Kecamatan Upau dan Tanjung setelah menjalani test tahap kedua atau Swab Test.

Hingga kini ada 5 kasus positif Corona di 'Bumi Saraba Kawa' ini dan satu pasien dinyatakan sembuh.

Jika dua pasien positif ini menjalani isolasi mandiri di rumah, dua pasien lainnya masih karantina di rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Tabalong dan satu pasien di RSUD Ulin Banjarmasin.

Taufik menyampaikan fasilitas isolasi bagi pasien positif Corona di rumah sakit lama masih tahap penyelesaian.

 "Targetnya dua minggu ke depan rumah sakit lama sudah siap menjadi pusat penanganan COVID - 19," jelas Taufik.

 Pemkab Tabalong juga akan menyiapkan ruang isolasi sementara di Balai Latihan Kerja Disnaker dan rumah dinas milik PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field.

Manager Legal and Relation PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field Galih Pradikta Mochtar membenarkan soal usulan Pemkab Tabalong menggunakan fasilitas perusahaan untuk keperluan isolasi pasien positif Corona.

"Memang ada dua rumah dinas pertamina yang kosong dan bisa diman faatkan untuk isolasi pasien positif namun perlu dibenahi,"  jelas Galih.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020