Satuan Kerja Khusus Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) wilayah Kalimantan dan Sulawesi memberikan bantuan sembako dan medical kit bagi wartawan daerah yang melaksanakan tugas selama wabah Virus Corona.

Kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi Syaefudin mengatakan bantuan ini bentuk dukungan pelaku kegiatan Hulu Migas terhadap awak media di lima provinsi dan 10 kabupaten/kota.

"Wartawan salah satu mitra kami dalam menjaga ketahanan energi nasional di tengah pandemi ini, semoga bantuan ini bisa mendukung awak media dalam menjalankan tugas," ungkap Syaefuddin saat pertemuan virtual SKK Migas – KKKS “Sapa Wartawan” di Wilayah Kalimantan & Sulawesi, Jumat.

Bantuan tahap pertama sendiri telah direalisasikan pertengan April 2020 berupa medical kit dan sembako sebanyak 236 paket yang didistribusikan untuk wartawan lokal di 5 Provinsi (Kaltim, Kaltara, Kalteng, Kalsel & Sulteng).
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)

Tersebar di 10 Kabupaten/Kota yakni Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Tarakan, Nunukan, Barito Utara, Tabalong, dan Banggai.

Selanjutnya bantuan tahap kedua berupa 410 paket sembako ungkap Syaefudin akan didistribusikan untuk wartawan lokal di 13 Kabupaten/Kota yakni Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Tarakan, Nunukan, Bulungan, Barito Utara, Tabalong, Kotabaru, Wajo, dan Majene.

"Rencananya dukungan wartawan tahap kedua direalisasikan sebelum lebaran," jelas Syaefudin.

 Dalam pertemuan virtual SKK Migas – KKKS “Sapa Wartawan” di Wilayah Kalimantan & Sulawesi juga diisi tausiah dari Ustadz Syuhada Al Iskandar dari Kota Bandung.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020