PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di bawah kepemimpinan Hj Ernawati Chairansyah dan organisasi profesi Kesehatan membagikan paket sembako kepada para disabilitas dan lansia yang terdampak COVID-19, Rabu (13/5).

"PKK HST bekerjasama dengan IAKMI, PPNI, IBI dan PPGI membagikan 80 paket sembako, satu paket berisi beras, minyak, susu kental manis, sirup, teh dan mie instan," jelas Hj Ernawati Chairansyah.

Paket sembako tersebut diberikan secara simbolis oleh Hj Ernawati, kepada perwakilan penerima dengan mengunjungi langsung ke rumah penerima yaitu Hj Herla (pensiunan ASN desa Kapar), Ibrahim (penyandang disabilitas desa mandingin) dan Sahrani (lansia di Jlan SMP Barabai).

Sedangkan sisanya diantarkan ke rumah-rumah warga yang terdata sebagai penyandang disabilitas dan lansia.

"Kita berharap, bantuan ini dapat  bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban rumah tangga di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini," katanya.

Hj Herla salah seorang lansia pensiunan ASN Kesehatan di desa Kapar ini merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PKK HST dan organisasi Profesi Kesehatan.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Hj Ernawati Chairansyah yang telah memberikan bantuan sembako dan mau datang ke rumah kami," ungkapnya.

Dihari yang sama, Ketua TP PKK HST, dalam perjalanan juga menyalurkan masker ke  penduduk yang kelihatan tidak memakai masker.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020