Komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membantu masyarakat miskin yang terdampak virus corona atau COVID-19 dengan menyalurkan bantuan sembako sebanyak 550 peket.

Ketua IOF Cabang Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, di Batulicin, Selasa mengatakan, selain membagikan sembako secara gratis, IOF juga membegikan masker kain sebanyak 10.000 lembar untuk menekan penyebaran virus corona di kota setempat.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat kurang mampu dimasa pandemi virus corona," kata Rooswandi.
 
Dia mengatakan, penyaluran bantuan ini dilakukan langsung oleh seluruh anggota IOF Tanah Bumbu dengan metode "door to door".

Para anggota berkeliling memasuki daerah-daerah plosok diseluruh kecamatan yanga da di Tanah Bumbu dengan maksud ingin memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan sehingga bantuan ini dapat tepat sasaran.

Selain membagikan sembako dan masker, para offroader juga memberikan sosialisasi, edukasi serta memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap optimis menghadapi pandemi virus corona.

"Mari kita semua bergotong royong untuk utk melakukan pencegahan penyebaran pandemi virus corona dengan menerapkan p[ola hidup bersih, memakai masker saat beraktifitas serta membantu masyarakat yang terdampak virus corona," pungkas H. Rooswandi.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020