Enam pasien karantina di eksRumah Sakit H Boejasin Pelaihari,  Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  diperbolehkan pulang setelah hasil swab terakhir terkonfirmasi negatif COVID-19, Selasa (12/5) siang.

Keenam pasien tersebut langsung dilepas Bupati Tanah Laut H Sukamta didampingi Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah hari ini yang sembuh cukup banyak. Semoga ini memotivasi pasien COVID-19 yang lain, agar juga sembuh dan bisa beraktivitas lagi seperti biasa," ucap Sukamta

Menurut dia,  enam orang yang diperbolehkan keluar dari rumah karantina Eks Rumah Sakit H Boejasin lama itu adalah, warga  Kecamatan Jorong satu orang, warga Kecamatan Batu Ampar satu orang, warga Kecamatan Bati - Bati satu orang dan tiga orang warga Kecamatan Kintap.

Sukamta  mengimbau masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap menjaga jarak, tidak berada dikerumunan orang guna serta selalu gunakan masker saat berkegiatan guna memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Tanah Laut.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut Direktur Rumah Sakit H Boejasin Pelaihari Isna Farida, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut Hj Nina Sandra serta Kepala SKPD terkait.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020