Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta memastikan soliditas TNI-Polri terjaga demi terwujudnya harkamtibmas di Bumi Lambung Mangkurat.

"Saya bersama Pak Danrem tentunya punya tanggung jawab menjaga keamanan di Kalsel melalui soliditas seluruh anggota dari unsur pimpinan hingga personel di lapangan," terang Nico ketika bersilaturahmi ke Korem 101/Antasari di Banjarmasin, Selasa.

Kedatangan Kapolda pun disambut hangat Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah. Sebagai orang baru, Nico sesegeranya sowan ke unsur Forkopimda di Kalsel tak terkecuali Danrem.

Ada sejumlah hal yang disampaikan Kapolda kepada koleganya di TNI Angkatan Darat tersebut. Di antaranya upaya penanganan COVID-19 hingga pengamanan Pilkada Serentak dan penanganan karhutla.

"Tentunya kita tetap bersinergi dalam upaya penanganan COVID-19 ini agar segera dapat teratasi," tutur Nico.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta silaturahmi ke Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah. (ANTARAKALSEL/Firman)


Kemudian tantangan tugas kedepan, tambah Kapolda, semua unsur harus bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan pilkada serta berkomitmen dalam penanganan karhutla.

Sementara Kolonel Inf Firmansyah mengucapkan selamat datang bagi Irjen Nico. 

"Kebetulan kami sama-sama baru di sini, jadi saya juga mohon bimbingan dari Pak Nico demi Kalsel yang kondusif," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020