Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta menyampaikan komitmennya untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ketika sowan ke Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Senin sore.

"Suatu kehormatan pada hari pertama kerja saya dapat bersilaturahmi kepada gubernur. Banyak agenda kamtibmas kedepan yang tentunya harus kami diskusikan," terang Nico kepada ANTARA usai pertemuan di rumah dinas Gubernur Kalsel di Banjarmasin.

Adapun sejumlah hal yang sempat dibahas, ungkap Nico, di antaranya berkaitan dengan penanganan pandemi COVID-19, mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pilkada serta penanganan karhutla saat musim kemarau tahun ini.

"Komitmen Polda Kalsel tentunya mendukung setiap kebijakan dan langkah yang diambil gubernur, karena kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemda menjadi bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas kamtibmas," tuturnya.

Melalui gubernur pula, tambah Nico, dirinya memohon doa restu kepada seluruh masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat agar dapat diterima sebagai warga Kalimantan Selatan.

"Untuk diketahui bapak gubernur juga, saya memberikan atensi khusus soal optimalisasi pengamanan setiap kebijakan pemerintah khususnya bidang ekonomi. Sehingga implementasi kebijakan pemerintah di Kalsel dapat berjalan lancar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," timpalnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020