Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta kembali menyerahkan bantuan sembako dari bantuan CSR Bank Kalimantan Selatan  Cabang Pelaihari dan Forum CSR Tanah Laut untuk dibagikan ke masyarakat terdampak COVID-19  oleh relawan dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah Laut, di Gedung Pemuda Kabupaten Tanah Laut, Jum'at (8/5).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sukamta didampingi Ketua KNPI Kabupaten Tanah Laut dan Forum Tanah Laut CSR kepada tiga orang perwakilan penerima dari Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari.

Total keseluruhan paket bantuan tersebut berjumlah 750 paket  sembako.

Selanjutnya bantuan tersebut didistribusikan  KNPI Kabupaten Tanah Laut ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Laut.

Sukamta dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas kepedulian pihak terkait dalam membantu meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat virus corona.

“Atas bantuan dari seluruh pihak saya harapkan tidak ada warga Tanah Laut yang kelaparan akibat merebaknya virus corona, karenanya dampak ini harus kita kerjakan bergotong royong,” ucap Kamta.

Lebih lanjut dia menegaskan,  kepada jajaran KNPI Kabupaten Tanah Laut agar bantuan tersebut benar-benar didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“Tidak sedikit warga Tanah Laut yang mengalami penurunan pendapatan cukup drastis akibat pandemi ini, oleh sebab itu saya tegaskan agar dalam membagikan bantuan ini harus tepat sasaran,” tegas Kamta.

Bantuan sembako tersebut juga dibagikan kepada jurnalis  tergabung di Press Room Humas Pemkab Tanah Laut.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020