Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin,  (Antaranews.Kalsel) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menggelar apel siaga Pemilu 2014 untuk kesiapan pengamanan selama masa kampanye.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, AKBP Dwi Sik di Banjarmasin, Minggu mengatakan, seluruh anggota polisi di jajaran Polresta Banjarmasin harus siap mengamankan kampanye Pemilu.

Apel kesiagaan Pemilu 2014 itu dilaksanakan sekitar pukul 14.00 wita, Minggu (16/3) siang, diikutkan seluruh anggota polisi di jajaran Polresta Banjarmasin yang ditunjuk berdasarkan surat perintah.

Dalam apel kesiagaan Pemilu yang dipimpin langsung Wakapolresta, AKBP Dwi itu dalam arahannya, mengingatkan kepada setiap anggota dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu nantinya.

Bagi setiap anggota agar selalu siap dan benar-benar dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan surat perintah yang ditujukan, dan jangan pernah melakukan kesalahan.

Saat ini Pemilu di Kota Banjarmasin, memasuki tahap kampanye sehingga rawan sekali terjadi tindakan-tindakan yang melawan hukum, sehingga polisi harus benar-benar bisa melakukan pemantau dan pengawasan.

"Sekecil apapun masalah yang ditemui di lapangan harus bisa dilaporkan dan atasi lebih terlebih dulu sebagai penanganan awal dalam melakukan pengamanan.

Polisi khusunya Polresta Banjarmasin dalam melakukan pengamanan Pemilu 2014 menurunkan sekitar 900 personel atau 2/3 kekuatan Polresta Banjarmasin.

Terus dikatakan, setiap anggota yang ditunjuk untuk melakukan pengamanan, harus melekat pada setiap tahapan Pemilu hal itu untuk menjaga, memantau setiap apa yang terjadi dan direncanakan nantinya, jangan sampai tidak mengetahui nantinya.

"Setiap agenda pemilu pasti ada kerawanan sehingga polisi harus terus mengawasi sertiap agenda pemilu jangan sampai ketinggalan apalagi tidak mengetahui." tegasnya.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014