Oleh Syamsuddin Hasan

Banjarmasin, (Antaranews.Kalsel) - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPW PPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Emron Pangkapi menyatakan, keberadaan partainya bukan sekedar meramaikan perpolitikan tapi lebih dari itu untuk memperjuangkan kemasalahatan ummat dan bangsa Indonesia.

Pernyataan itu saat mengawali rapat umum/kampanye terbuka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014 dari PPP untuk wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) di lapangan Sepak Bola - Kayu Tangi Banjarmasin, Minggu sore.

Menurut dia, banyak perjuangan untuk kemaslahatan ummat yang memerlukan perhatian atau partisipasi ummat itu sendiri, antara lain dalam membuat peraturan perundang-undangan jaminan makanan/minumal halal.

"Sebab masih banyak halangan atau penentang Undang-Undang jaminan halal. Dimana PPP termasuk penggagas pembuatan peraturan perundang-undangan jaminan halal tersebut," lanjutnya di hadapan massa dan simpatisan partai politik (parpol) bertanda gambar Ka`bah itu.

Karenanya dia meminta masyarakat pemilih agar memenangkan parpol berasaskan Islam tersebut, sehingga perjuangan untuk kemaslahatan ummat bisa berjalan lancar dan tercapai atas ridha ilahi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalsel H Rudy Ariffin secara sekilas menerangkan sejarah berdirinya parpol nomor urut sembilan (9) sebagai peserta Pemilu 2014, yang tak berapa lama lagi.

Ia mengungkapkan, PPP yang berdiri/lahir pada tahun 1973 gabungan dari empat parpol, yaitu Partai Nahdatul Ulama (NU), Partai Musliman Indonesia, Partai Serikat Islam Indonesia (PSII) dan Partai Islam Perti, yang sama-sama berasaskan Islam, bertujuan untuk kemaslahatan ummat.

Pada kesempatan itu pula, Rudy Ariffin yang juga Gubernur Kalsel, menyatakan, dalam kegiatan kampanye PPP di provinsi yang terdiri 13 kabupaten/kota tersebut tidak akan hura-hura, tapi lebih mengedepankan pembacaan salawat.

Sebelumnya calon anggota DPR-RI HM Aditya Mufti Ariffin dari PPP asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel memperkenalkan dirinya serta sejumlah calon anggota legislatif (caleg), baik untuk tingkat pusat maupun provinsi serta kabupaten/kota.

Selain itu, membagi-bagi bonus kepada khalayak yang bisa menjawab pertanyaannya, yang berisikan pengenalan PPP pada Pemilu 2014 serta nomor urut sebagai calon anggota DPR-RI dapil Kalsel 1 terhadap putra Rudy Ariffin tersebut.

Kampanye terbuka/rapat umum putaran minggu pertama bagi PPP Kalsel di Kecamatan Banjarmasin Utara, yang berakhir sebelum azan shalat Ashar itu mendapat hiburan Sulistyowati (Sulis), pelantun lagu-lagu relegi dari Ibu Kota Jakarta.

Lantunan lagu-lagu bernuansa Islmi itu mendapat sambutan gembira dari massa dan simpatisan PPP yang memadati lapangan bola, kendati di bawah panas teriknya matahari.

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014