Pemerintah Kota Banjarbaru memberi perhatian terhadap tenaga medis yang bertugas menangani pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan menyiapkan fasilitas dan akomodasi bagi mereka. 

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Banjarbaru, Jumat mengatakan, pemkot bekerja sama dengan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial Regional IV Kalimantan menyediakan fasilitas itu.

"Petugas medis yang secara langsung menangani pasien COVID-19 di RSD Idaman Banjarbaru ditempatkan di BBPPKS Jalan Trikora Kelurahan Landasan Ulin Timur Banjarbaru," ujarnya saat meninjau tempat itu. 

Ia mengatakan, tenaga medis sebagai garda terdepan menangani pandemi virus corona sangat rentan terhadap penularan virus dari pasien yang positif sehingga mereka disiapkan tempat khusus tersebut. 

Disebutkan, fasilitas akomodasi untuk tenaga medis sebanyak 34 orang yang bertugas di RSD Idaman Banjarbaru akan sangat membantu mobilisasi terutama mereka yang berdomisili di luar kota tersebut. 

"Kami berterima kasih atas kerja sama dan dukungan BBPPKS Kementerian Sosial Regional IV Kalimantan terhadap Pemkot Banjarbaru yang berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ucapnya. 

Dikatakan, sinergi pemkot dengan berbagai pihak terkait sudah berjalan sangat baik, dengan kebersamaan serta niat yang sama untuk segera keluar dari pandemi virus mematikan dan merenggut banyak nyawa itu. 

"Apa yang diberikan adalah bentuk perhatian kepada tenaga medis yang berhadapan langsung dengan pasien yang berpotensi menularkan virus sehingga kami minta petugas nyaman tinggal disini," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020