Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kalangan bawah.

Bersama sang Isteri yang juga merupakan anggota DPRD Balangan, H Abdul Hadi dan Srie Huriyati, mengaku prihatin dengan kalangan masyarakat bawah, terlebih di Masa Pandemi Global COVID-19.

Dengan meminta bantuan data orang-orang yang patut dibantu dalam daftar Organisasi Sosial Sahabat Balangan Centre (SBC), sepasang anggota dewan tersebut turun ke lapangan bertemu dan menyerahkan secara langsung pada penerima manfaat.
 
Penyerahan bantuan paket sembako (Antarakalsel/Roly/Ist)

Baca juga: Legislator Balangan usulkan keringanan pembayaran PDAM bagi masyarakat

Disampaikan Wakil Ketua DPRD Balangan, H Abdul Hadi, meskipun bantuan pemerintah dan bantuan Organisasi Sosial Sahabat Balangan Centre (SBC) serta bantuan desa tetap mengalir, akan tetapi ia tetap merasa berkewajiban turun membantu secara pribadi.

"Adanya kebijakan upaya pencegahan Pandemi Global COVID-19 serta masuk di Bulan Ramadhan, tentu mereka akan kesusahan, terlepas dari pencalonan sebagai Bakal Calon Bupati Balangan pada Pilkada 2020 mendatang, memang sudah sewajarnya kita membantu mereka secara bersama-sama," jelasnya.

Sementara itu, Ketua SBC Dewi Purwanti menjelaskan, anggota SBC hanya membantu data dan mengarahkan kkepada para penerima manfaat.
 
Penyerahan bantuan paket sembako (Antarakalsel/Roly/Ist)

Baca juga: DPRD - Perhatikan ekonomi masyarakat hingga SOP pemakaman jenazah Covid 19

"Kami akan membantu bagi mereka yang mau menyalurkan bantuan kepada para kaum yang benar-benar patut untuk dibantu, tanpa upah dan tana embel-embel kepentingan, asalkan kaum yang membutuhkan dapat menerima manfaatnya," tegasnya.

Bahkan dalam penyaluran kurang lebih 250 paket sembako sesuai data SBC, turut dibantu oleh tim Sanggar Senam Mayang Maurai, Karang taruna dan relawan Rescue, pungkasnya.
 
Penyerahan bantuan paket sembako (Antarakalsel/Roly/Ist)

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020