Wabah Virus Corona atau COVID - 19 juga berdampak pada perekonomian warga di wilayah pedesaan menyusul anjloknya harga karet dan terhentinya sejumlah usaha.

Salah satunya di Desa Tantaringin Kecamatan Muara Harus Kabupaten Tabalong yang menjadi sasaran pembagian sembako gratis oleh sejumlah donatur.

Kali ini manajemen PT Lembah Anor membagikan 6.000 lebih sembako kepada warga Desa Tantaringin yang terdampak Corona..

 "Bantuan sembako ini untuk meringankan beban hidup warga yang terdampak Virus Corona," jelas Pimpinan  PT Lembah Anor, Marlan.

Pengusaha asal Kecamatan Muara Harus ini membagikan ribuan paket sembako di wilayah selatan Tabalong dan sekitarnya.

 Bersama istrinya Noor Farida yang juga anggota DPRD Kabupaten Tabalong secara simbolis   Marlan menyerahkan bantuan sembako kepada tokoh masyarakat dan nantinya didistribusikan kepada warga kurang mampu.

 Ada sekitar 6.000 paket sembako yang dibagikan diseluruh desa wilayah selatan serta sebagian di wilayah tengah yang dekat dengan operasional perusahaan pertambangan batu bara ini.

 "Kami juga berharap masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona dengan memakai masker dan mencuci tangan serta tidak keluar rumah jika tidak diperlukan," kata Farida.

Satu warga Desa Tantaringin Ardiansyah menyampaikan rasa syukurnya atas kepedulian keluarga besar PT Lembah Anor terhadap warga yang terdampak COVID - 19.

"Paket sembako ini sangat membantu kami di tengah makin mahalnya harga kebutuhan pokok," jelas Ardiansyah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020