Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Banjarbaru mengamankan puluhan unit sepeda motor yang digunakan sebagai sarana balap liar di Lapangan Murjani Banjarbaru, Selasa dinihari. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru AKP Apriyansa di Kota Banjarbaru, Selasa mengatakan, jumlah sepeda motor yang diamankan sebanyak 12 buah dan pengendara sebanyak 24 orang. 

"Ada 12 buah motor yang terlibat balap liar diamankan dan 24 remaja, dua diantaranya perempuan dibawa ke polres untuk diberikan pengarahan," ujar Kasat Lantas melalui Kaur Bin Ops Ipda Yuwono.

Menurut Yuwono, pihaknya menindak pelaku balapan liar sekitar pukul 01.00 Wita setelah mendapatkan informasi masyarakat yang resah aktivitas balap liar di bulan Ramadhan di lapangan Murjani Banjarbaru. 

Setelah menerima laporan, petugas piket fungsi gabungan bergerak ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap belasan motor bersama 24 pengendara di lapangan yang juga area publik di kota itu. 

"Pengendara kami minta membawa motornya dengan cara mendorong hingga ke mapolres untuk memberi efek jera. Setelah diberi pengarahan, orang tuanya diminta menjemput," kata Yuwono. 

Ditambahkan, pihaknya mengenakan sanksi tilang terhadap pengendara motor dan menahan belasan sepeda motor itu di halaman mapolres yang selanjutnya akan disidangkan dalam waktu satu bulan ke depan. 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020