Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru terus bergerak dalam komitmen 'memerangi' Virus Corona Desease  di Bumi Saijaan, salah satunya monitoring terhadap para petugas jaga di sejumlah posko COVID-19 di sejumlah daerah.

Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru, Rabbiansyah melakukan kunjungan ke sejumlah posko desa di Kecamatan Pamukan Utara, dimulai dari Desa Bepara kemudian ke Desa Kalian, Jumat.

"Hari pertama puasa saat ini kami lakukan kegiatan monitoring posko COVID-19 di Desa Kalian Kecamatan Pamukan Utara," kata Roby-sapaan akrabnya.

Setelah berdialog dengan para petugas di posko, politisi Perindo ini memberikan bantuan konsumsi untuk para relawan berupa air mineral, mie instan dan susu kemasan sebagai bentuk dukungan kepada tim memerangi COVID-19 di lapangan.

Didampingi Kepala Desa Kalian, M Jude, seketaris Komisi I DPRD Kotabaru ini melakukan pemantauan proses pemasangan tiang pancang PLN yang akan dipasang jaringan kabel menyeberang ke Desa Harapan Baru Kecamatan Pamukan Utara dan Desa Sakadoyan Kecamatan Pamukan Selatan.

Usai peninjauan, legislator enerjik ini melanjutkan perjalanannya ke Desa Bepara Kecmatan Pamukan Utara dengan tujuan posko COVID-19 di desa tersebut.

"Bersama Bidan Desa dan petugas Puskesmas Perawatan Bakau, Kepala Desa, ketua RT serta Pendeta dan Tokoh Masyarakat, saya memberikan pemahaman, edukasi kepada masyarakat," kata Robby.

Inti dari sosialisasi yang dilakukan agar tetap patuh terhadap himbauan pemerintah, maklumat Kapolri dan Fatwa MUI dalam usaha memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Sosialisasi dan edukasi menggunakan bahasa yang mudah di pahami warga sehingga dengan sendirinya memberikan kesadaran kepada warga untuk sama-sama berjuang melawan COVID-19 baik untuk dirinya, keluarganya dan orang-orang sekitarnya," pungkasnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020