Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten HST semprotkan disinfektan di seputaran kota dan beberapa kecamatan yang rentan jadi perlintasan serta bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat, Kamis (23/4).

Pada kegiatan peduli terhadap masyarakat Partai Nasdem Kabupaten HST, dipimpin Langsung Ketua Partai Nasdem HST Tri Bunadi dan jajaran pengurus partai membagikan masker kepada masyarakat dekat bundaran air mancur Pasar Karamat Barabai .dalam rangka  mencegah virus corona yang saat ini melanda dunia dan wilayah Indonesia.

"Bagi-bagi masker ini, bukti kita dari Partai Nasdem peduli kesehatan masyarakat pada pencegahan dampak Pendemi Virus Corona, semoga bermanfaat bagi yang menerimanya," kata Tri Bunadi.

Pembagian masker itu, katanya untuk memberikan kesadaran ke masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker di tengah ancaman COVID-19. Juga sesuai dengan anjuran pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah, agar masyarakat terhindar dari bahaya corona.

"Sehingga dengan kepedulian ini adalah sebuah edukasi ke masyarakat bahwa kita hari ini wajib memakai masker dalam rangka pencegahan terhadap virus corona," tuturnya.
Pembagian masker oleh jajaran kader Partai Nasdem HST (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Kepada masyarakat dan konstituen, Sekretaris Partai Nasdem HST, Jaberan mengimbau agar selalu mengikuti apa yang menjadi arahan dari pemerintah. Selain penggunaan masker juga sering mencuci tangan pakai sabun.

"Mari terus kita menecegah COVID-19 ini, dengan mengikuti ajuran yang disampaikan oleh pemerintah, hari ini kita bagikan masker maka pakailah, selain itu juga sering-seringlah cuci tangan setiap selesai beraktivitas," imbaunya.

Kendati demikian, Sekretaris Nasdem HST itu juga menyampaikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 Pemkab HST, TNI-Polri, Petugas Kesehatan yang sudah bekerja siang malam selama pandemi ini di wilayah Kabupaten yang berjulukan Bumi Murakata.

"Semoga kita semua terhindar dari Virus COVID-19 ini dan wabah ini cepat berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020