Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Tabalong juga mendapat dukungan dari pihak swasta baik berupa pengadaan Alat Pelindung Diri, masker hingga penyemprotan disinfektan.

 Salah satunya PT Pamapersada Nusantara yang berkomitmen membantu penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Corona di desa Ring 1 atau sekitat operasional perusahaan.

Manager CSR PT Pamapersada Ono Karno menyampaikan hingga saat ini ada 4 desa di ring 1 yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

Masing - masing Desa Padang Panjang, Desa Laburan, Desa Warukin dan Desa Maburai.

"Saya berharap masyarakat, pihak perusahaan dan instansi pemerintah bisa bahu membahu memberantas penyebaran Corona," jelas Ono.

Penyemprotan disinfektan sendiri perusahaan bekerja sama dengan jajaran Polsek maupun aparat desa.

Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana dan Sekretaris Desa Maburai Hardi menyampaikan apresiasinya atas kepedulian PT Pama terhadap upaya pencegahan COVID - 19 di sekitar area kerja perusahaan.

Sebelumnya anggota Emergency Response Team (ERT) PT Pama bersama jajaran Polsek Murung Pudak dan aparat Desa Maburai melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum, masjid dan kawasan permukiman warga, Jumat (17/4).
 
PT Pamapersada Nusantara bersama jajaran Polsek Murung Pudak dan aparat Desa Maburai melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Maburai. Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Koordinator ERT Ady Setiawan mengatakan di area kerja manajeman perusahaan juga melaksanakan skrining atau pemeriksaan kesehatan bagi seluruh karyawan.

"Sebelum masuk ke lokasi kerja karyawan diskrining untuk cek suhu tubuh," jelas Ady.

Karyawan PT Pama sebelumnya juga menyumbangkan 3.000 masker gratis dari dana yang terkumpul di rekening donasi PAMA Peduli COVID - 19.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020