DPD Nasdem Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan 2.000 buah masker gratis untuk masyarakat, baik untuk pedagang di pasar maupun para pengguna jalan di Kota Kandangan.

Ketua DPD HSS Partai Nasdem, Zainal Abidin, di Kandangan, Sabtu (18/4), mengatakan pihaknya berharap masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Pembagian masker ini hanya langkah pencegahan dini, dan yang paling penting adalah pola hidup bersih dan sehat masyarakat kita itu sendiri," katanya, di sela kegiatan pembagian masker.

Menurut dia, pembagian masker secara gratis ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dan kontribusi Partai Nasdem untuk turut andil membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan corona di Kabupaten HSS.

Baca juga: Belum sempat di tes swab, PDP HSS kode pasien HSB-12 meninggal dunia

Partai Nasdem akan kembali akan melaksanakan Pembagian masker gratis keseluruh pasar-pasar yang ada di Kabupaten HSS, langkah tersebut diharapkan dapat mencegah atau meminimalisir penyebaran virus COVID-19 yang saat ini mengancam Indonesia, termasuk di HSS.

Apalagi dalam situasi seperti sekarang, di mana banyak warga membutuhkan masker sebagai pencegahan awal agar tidak terjangkit virus Corona, disamping langka dan mahalnya masker di sejumlah apotek maupun toko alat kesehatan.

"Kita menilai kegiatan ini sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai bentuk edukasi, sebab imbauan pemerintah terkait masyarakat harus menggunakan masker saat beraktifitas diluar, terutama di pasar-pasar ternyata masih sangat rendah," katanya.

Pedagang di Pasar Kandangan Amin Ripani, mengatakan terima kasih kepada jajaran Partai Nasdem HSS yang peduli dengan masyarakat yang lagi dilanda musibah virus Corona.

Baca juga: Cegah Corona, Anggota DPRD HSS Nasdem bagikan ribuan masker gratis

Menurut dia, dengan aksi sosial ini diharapkan partai politik terus hadir di tengah masyarakat, jangan saat pemilihan saja masyarakat diberikan perhatian, tetapi ketika dilanda musibah juga harus ada yang peduli kepada masyarakat.

2.000 buah masker yang dibagikan kepada pedagang dan masyarakat pengunjung di Pasar subuh Kandangan, serta pengguna jalan di perempatan Jalan DI. Panjaitan, Loklua, Kandangan.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten HSS Rodi Maulidi, ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD HSS serta jajaran DPD Partai Nasdem HSS lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020