Wabah COVID-19 memberikan dampak kepada perekonomian masyarakat. Perekonomian yang menurun, dan daya beli yang menurun. Mereka yang sebelumnya mencari nafkah untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya juga turut merasakan kesulitan ini.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia MRI- ACT   cabang Hulu Sungai Tengah (HST) membagi-bagikan 115 nasi kotak dan 150 buah masker secara gratis dalam kegiatan yang bernama operasi makan gratis.

Ketua MRI-ACT HST, Mardani, pada hari Jum'at mengungkapkan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu warga terdampak ekonomi dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Baca juga: ANTARA jadi kantor media pertama disemprot disinfektan oleh relawan ACT

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalang kepedulian umat, serta menggalang kolaborasi yang massif demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Paket makanan dan masker gratis ini diberikan kepada para tukang becak, tukang parkir, penjual kaki lima dan lainnya yang dianggap patut menerima.

"Ada empat titik yang menjadi tempat kami singgah untuk memberikan bantuan. Mulai dari Pasar Lama (Murakata), Simpang Air Mancur, Pasar Baru, dan para petugas di RSUD Damanhuri Barabai," ungkap Mardani.

Baca juga: Komunitas Kalsel Peduli kembali salurkan bantuan ke Pulau Sebuku

Kegiatan ini mendapatkan sambutan antusias dari penerima manfaat.

"Saya hari ini, dari pagi sampai sore hari baru satu kali mendapatkan penumpang becak. Saya senang sekali menerima paket makanan ini. Terimakasih MRI,” tutur Muhammad Yaman, salah satu pengayuh Becak. 

Salah seorang pedagang ikan di pasar baru, Fatimah juga mengungkapkan, jualan kurang laku akibat wabah ini, sehingga ekonomi rumah tangga juga terkena dampaknya.

Baca juga: ACT terima penghargaan NGO global terfavorit dari Ikadi

Alfiyan, salah satu satpam rumah sakit RSHD juga mengungkapkan terima kasih kepada MRI-ACT HST. "Semoga MRI-ACT terus maju ke depannya," harapnya.

Ketua MRI-ACT HST, Mardani berharap kegiatan selanjutnya bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya dan menggugah hati para dermawan untuk menjadi donator di kegiatan-kegiatan selanjutnya.

"Semoga amal-amal yang kita lakukan menjadi tabungan akhirat dan di ridhoi oleh Allah SWT," pungkasnya.

Baca juga: ACT kirim 1.610 kotak masker
Baca juga: Nabi palsu dari HST dituntut tiga tahun penjara
Baca juga: Disdik HST: Dampak COVID-19, kenaikan kelas bagi siswa ditentukan dari nilai lima semester terakhir

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020