Komunitas Kalsel Peduli kembali menyalurkan bantuan ke Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru untuk masyarakat setempat yang sebelumnya dilanda kebakaran hebat pada Sabtu (23/11/2019) lalu.

"Kami tetap menyalurkan bantuan kepada warga di sana karena sebagian warga Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sabuku masih membutuh uluran tangan kita semua," ucap Ketua Kalsel Peduli Suharyanto di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, pemberian bantuan kepada warga Pulau Sebuku itu dilakukan dengan cara bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel.

Di mana nantinya pihak ACT yang akan menyerahkan bantuan itu kepada warga setempat yang masih membutuhkan bantaun.

Bantuan yang diberikan selain untuk warga setempat juga untuk membantu perbaikan Mushalla Hidayatullah yang terkena dampak dari musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

"Bantuan yang kami salurkan berupa sejumlah uang di mana untuk membantu mengisi perlengkapan dalam mushalla tersebut nantinya," tutur pria yang akrab dengan awak media itu.

Yanto sapaan akrab Ketua Komunitas Kalsel Peduli itu terus mengatakan bantuan yang disalurkan melalui ACT itu merupakan kebaikan dari para dermawan seperti PT Baruna Berkah Adhiguna dan PT Samudra Berkah Adhiguna. 

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi warga setempat dan perbaikan mushalla di desa tersebut cepat selesai dan bisa kembali digunakan oleh masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh komunitas Kalsel Peduli dan ini merupakan bantuan tahap dua yang disalurkan oleh komunitas tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Komunitas Kalsel Peduli yang kembali percaya kepad ACT dalam menyalur bantuan kepada para warga yang tertimpa musibah di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sabuku, Kabupaten Kotabaru," tuturnya.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020