Wakil Ketua II TP.PKK Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj. Elyani Yustika, menyampaikan  Kecamatan Daha Barat, menjadi penutup kegiatan pembagian paket sembako dan masker untuk warga kurang mampu dan terdampak COVID-19 dari PKK Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, untuk di Kecamatan Daha Barat dibagikan sembako dan masker gratis di lima desa, yakni Desa Bajayau Lama, Bajayau Tengah, Bajayau, Badaun, dan Baru.

Baca juga: 62 orang pengurus PKK dan GOW HSS donor darah

"Kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48, untuk pembagian sembako serta masker dilakukan di 11 Kecamatan, yang ada di Kabupaten HSS," katanya, Rabu (15/4).

Dijelaskan dia, secara serentak telah membagi paket sembako di setiap Kecamatan dalam waktu tiga hari, dengan empat rombongan yang membagikan di setiap kecamatan.

Setiap Kecamatan diterima untuk enam desa dan ada yang lima desa, di setiap desa sebanyak 10 orang penerima, dan untuk kunjungan di Desa Bajayau Tengah TP PKK HSS menyempatkan berziarah ke makam Datu Daha Syekh Jamaludin.

Baca juga: Peduli warga kurang mampu dan terdampak COVID-19, PKK HSS bantu sembako

Salah satu penerima bantuan dari Desa Baru, Nenek Marta, mengatakan merasa senang dan juga berterimakasih atas pemberian sembako serta masker kepada dirinya.

Turut hadir, ketua TP PKK Kecamatan Daha Barat, kepala Desa Bajayau Lama, kepala Desa Bajayau Tengah, kepala Desa Bajayau, kepala Desa Badaun, dan kepala Desa Baru, masing-masing beserta istri selaku ketua TP.PKK desa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020