Polisi terus menggelorakan kegiatan donor darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menopang stok darah di tengah pandemi COVID-19.

"Atas perintah pimpinan, Program Polri Peduli Kesehatan, berupa donor darah ini, kami gelar menyikapi wabah virus corona. Diketahui jika PMI sekarang kekurangan stok darah untuk kebutuhan di rumat sakit," kata Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Parman, Kamis.

Selain diikuti puluhan personel Satpolairud, donor darat juga disambut antusias masyarakat sekitar yang turut menyumbangkan darahnya.

"Kami sangat senang banyak karyawan dan security hingga kru kapal PT JMT yang berada di dermaga dekat Satpolairud juga ikut donor. Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang sudah turut peduli," tutur Parman.

Kegiatan donor dibantu juga Tim Urkes Polres Tanah Bumbu yang mendampingi petugas medis PMI Kabupaten Tanah Bumbu. Dimana pelaksanaannya tetap mengedepankan prosedur pencegahan penyebaran virus corona.

"Jadi pendonor kami wajibkan cuci tangan dulu, menggunakan masker dan menjaga jarak. Kalau sudah selesai langsung kembali, sehingga tidak berkerumun," ujar Parman.
Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Parman turut mendonorkan darahnya. (ANTARA/Firman)


Dalam masa pandemi COVID-19, Satpolairud Polres Tanah Bumbu juga terus melakukan sosialisasi ke masyarakat pesisir dan insan maritim, di antaranya dengan menyambangi kru-kru kapal dan nelayan untuk diberikan imbauan agar sebisanya menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker.

"Setiap patroli kami juga bagikan masker. Alhamdulilah hingga hari ini tidak ada laporan kasus positif corona di wilayah kami," kata Parman.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020