Pertamina melalui Integrated Terminal (IT) Banjarmasin melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik permukiman penduduk dan fasilitas umum sebagai upaya penanganan wabah virus Corona di wilayah itu.

Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan Roberth Marchelino Verieza di Banjarmasin, Kamis, mengatakan ada beberapa titik penyemprotan disinfektan, di antaranya bagian luar rumah, seperti teras dan pagar untuk 90 rumah.

"Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum untuk ke tiga area rukun tetangga," katanya melalui siaran pers yang diterima di Banjarmasin.

Baca juga: Pertamina jamin stok BBM Kalsel aman

Sesuai anjuran pemerintah, penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah Ring 1 Area Kantor IT Banjarmasin, yaitu sejumlah rumah penduduk di RT 7, RT 8 dan RT 9 Kelurahan Kuin Cerucuk, Kota Banjarmasin.

Penyemprotan ini bertujuan untuk mensterilkan fasilitas umum yang sering digunakan warga, bahkan pada rumah warga yang sering disentuh sehingga penyebaran COVID-19 dapat terputus.

Pertamina juga mendistribusikan bantuan lain yang akan diberikan, yaitu pembagin masker, hand sanitizer (cairan pembersih tangan), wastafel portable, dan penyemprotan disinfektan untuk fasilitas umum lainnya.

Baca juga: Skrining RS Pertamina Tanjung terdeteksi 1 PDP Corona ringan

“Pertamina juga terlibat aktif memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dalam situasi saat ini dibutuhkan penanganan yang terus-menerus agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” kata Roberth.

Sementara itu, IT Manajer Banjarmasin F. Moris Wungubelen didampingi Lurah Kuin Cerucuk dari perwakilan warga memonitor kegiatan tersebut.

Lurah Kuin Cerucuk menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang telah diberikan. Aksi ini sangat kami butuhkan dengan kondisi sekarang Pertamina dapat membantu pemerintah dalam menangani COVID-19,” kata dia.

Pewarta: Imam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020