Pembagian masker gratis dilakukan oleh anggota TNI dari Kodim 1002/Barabai dan anggota Polres HST di Jalan Brigjen H Hasan  Baseri Barabai, Rabu, (15/4).

Sebanyak 50 lembar masker dibagikan kepada warga masyarakat Barabai yang kebetulan melintas di jalanan dan tidak menggunakan masker.

Disampaikan oleh Serka Nanang salah satu anggota Kodim 1002/Barabai yang tergabung dalam kegiatan pembagian masker, kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan dan penyebaran COVID-19 di Hulu Sungai Tengah.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam rangka memarangi dan memutus mata rantai mewabahnya COVID-19.

"Tak hanya membagikan masker, kami bersama tim juga mensosialisakan pola hidup sehat kepada warga masyarakat dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun atau cairan hand sanitazer, jaga jarak/sosial distancing, hindari berkumpul dengan orang banyak dan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak," katanya.

Ia berharap, semoga dengan kegiatan yang lakukan antara TNI-Polri inu setidaknya dapat mengurangi penyebaran COVID-19 di Hulu Sungai Tengah.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020