Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin membagi-bagikan sembako kepada warga di bantaran sungai, yang terdampak secara ekonomi atas pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

"Memang benar, kami bagi-bagi sembako untuk warga di bantaran sungai," ucap Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol Jhon Louis Letedera di Banjarmasin, Selasa.

Dia mengatakan kegiatan bagi-bagi sembako itu mendapat sambutan antusias warga.

Mereka, akta dia, terlihat senang saat anggota Satpolair mendatangi rumahnya untuk memberikan bantuan tersebut.

Pembagian sembako itu dberikan kepada masyarakat yang berada di bantaran Sungai Martapura, Sungai Mantuil, dan Sungai Basirih.
 
Anggota Satpolair Polresta Banjarmasin membagi sembako ke nelayan pencari ikan. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Selain itu, pembagian sembako juga diberikan kepada para tukang becak yang berada di kawasan Jalan Sutoyo S., dekat dengan pelabuhan setempat.

Ia mengatakan dengan mengguna sarana dinas berupa satu unit mobil patroli dan dua unit sarana apung KP Bhabin dan KP XIII-1003-28, anggota memberikan makan siang kepada buruh angkut yang berada di pelabuhan bongkar muat barang Terminal Martapura Baru.

Anggota Satpolair juga membagi-bagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang melintas di Lampu Merah Kamboja, Banjarmasin Tengah.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu masyarakat selama adanya wabah virus corona di kota ini," kata perwira menengah Polri itu.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020