Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama sejumlah Kepala SKPD meninjau untuk menyemangati para petugas ke sejumlah posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 diantaranya posko utama samping kantor bupati, pelabuhan ferry Tanjung Serdang dan posko perbatasan Kotabaru-Tanah Bumbu, Jumat.

Bupati dalam arahanya menyampaikan kepada para petugas yang ada di posko  agar selalu bekerja secara maksimal dan terus mengawasi setiap warga atau masyrakat yang datang dari luar Kabupaten Kotabaru terus di periksa kesehatan tubuhnya.

"Karena kita semua tahu bahwa virus corona ini adalah musuh yang nyata untuk diperangi, dan juga tidak terlihat kasat mata, " kata Sayed Jafar.

Dijelaskannya, virus corona ini tidak bergentayangan di udara, melainkan menular melalui manusia ke manusia, sehingga orang itulah yang mesti kita awasi betul-betul jangan sampai membawa masuk ke Kotabaru.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Bumi Saijaan itu mengharapkan agar petugas medis selalu waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Kotabaru.

"Mudahan mudahan dengan pantauan yang kita lakukan ini, grafik ODP (orang dalam pemantauan) di Kotabaru akan terus menurun dan bahkan sampai tidak ada kasus Covid-19 di Kotabaru," harapnya.

Di setiap posko yang dikunjungi, bupati menyerahkan bantuan yang diperuntukkan kepada para petugas yakni masker, sarung tangan, makanan dan minuman serta bantuan dana untuk petugas yang ada di posko tersebut.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020